CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 02 Mei 2013

Mengolah Sampah Menjadi Kerajinan

     Sampah adalah hal yang menjadi masalah besar bagi seluruh warga bumi, terutama sampah anorganik yang biasanya digunakan manusia dalam kehidupannya sehari-hari. Sampah memang sulit untuk dijauhi dari kehidupan manusia. Dimulai dari hal kecil seperti air mineral dalam kemasan plastik yang sulit diuraikan oleh tanah. Beberapa solusi sederhana bisa saja dilakukan untuk kamu semua yang berada di lingkungan rumah. Salah satunya adalah mengolah limbah anorganik seperti di bawah ini.

1) Pot dari Botol Bekas

Botol-botol pada gambar di samping adalah masalah yang dapat menjadi serius apabilakita tidak mengerti bagaimana cara mengelolanya. Tumpukan sampah botol bisa memenuhi hampir seluruh tempat sampah di rumah-rumah warga Tapi kamu bisa menjadikannya sebagai pot dengan biaya murah. Kamu cukup membolongi bagian bawah botol dengan solder, dan jadilah sebuah pot plastik yan bisa kamu gunakan untuk menanam pohon atau bunga di rumah sebagai penghias alami.

 2) Hiasan Lucu dari Kertas
 
  Lagi-lagi kertas. Banyak sekali orang yang menggunakan kertas sebagai tempatuntuk menulis terutama anak usia sekolah. Namun, kita bisa membuatnya menjadi hiasan tiga dimensi. Kamu bisa melihat cara-cara membuatnya di http://www.wikihow.com/Make-3D-Origami-Pieces.


3) Bunga dari sedotan
 Bagi kamu yang suka jajan softdink di sekolah, pasti kamu dapat sedotan kan, Kamu bisa mengolah sedotan ini lho. Dengan itu kamu juga bisa mengurangi sampah dari sekolahmu, kamu bias melihat cara-cara membuatnya di http://www.wikihow.com/Make-a-Flower-from-Plastic-Straws

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar